Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Socrative, Memanfaatkan Gadget Siswa untuk Bermain sambil Belajar

Barangkali Guraru sudah tak asing dengan nama yang satu ini. Socrative, sebuah student response system* yang memungkinkan guru untuk membuat kuis atau permainan interaktif dan melibatkan siswa secara langsung atau real time.

 Dengan Socrative, Guraru dapat membuat kuis dengan model pilihan ganda, benar atau salah, dan isian singkat; atau, jika ingin membuat kuis lebih menyenangkan dan menantang, Guraru juga dapat memilih format permainan, yaitu Space Race. Dalam permainan ini, siswa dibagi ke dalam beberapa tim dan berkompetisi dengan menjawab pertanyaan. Jawaban siswa akan dihitung secara otomatis dan disajikan dalam bentuk file Excel atau Google Spreadsheet!

Picture01
Apakah pemahaman siswa akan materi bertambah setelah kuis diadakan? Setelah kuis selesai, siswa akan mendapatkan Exit Tickets berisi pernyataan tentang apa saja yang telah dipelajari serta apa yang dibutuhkan siswa pada sesi berikutnya, sehingga Guraru dapat melihat sejauh mana siswa memahami apa yang tengah dipelajari.

Aplikasi ini bisa dijalankan pada perangkat berbasis berbasis Android, baik tablet maupun smartphone. Guru dan siswa bisa membuat akun gratis di socrative.com dan menginstal aplikasinya sebelum menggunakan fitur-fiturnya. Jika tidak ingin menginstal aplikasi, siswa juga dapat mengakses socrative pada website socrative.com. Tidak hanya itu, socrative juga tidak mengharuskan murid untuk membuat akun. Pengajar dapat berbagi kode untuk para muridnya.

Ingin mencoba Socrative? Guraru hanya tinggal membuat akun di socrative.com dan membuat nomor kelas virtual yang akan digunakan siswa untuk masuk ke dalam ‘kelas’. Kuis dapat dilakukan melalui web browser dengan alamat m.socrative.com, dapat juga dengan mengunduh aplikasi Socrative melalui Google Play Store.
Selamat mencoba! :)

*) Student Response System (SRS): teknologi yang merupakan kombinasi software dan hardware, memungkinkan komunikasi interaktif antar siswa dan antara siswa dengan guru.

Sumber : http://guraru.org/info/socrative-memanfaatkan-gadget-siswa-untuk-bermain-sambil-belajar/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika