Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Kegiatan Seru Menjaga Kerja Otak Selama Liburan

Libur panjang tengah berlangsung. Waktunya bagi siswa dan Guraru untuk menikmati waktu bersama keluarga dan teman, juga menyegarkan pikiran sebelum tahun ajaran baru dimulai. Tidak ada salahnya mengisi liburan dengan aktivitas “belajar” untuk menjaga kerja otak siswa agar mereka cepatkembali beradaptasi dengan suasana belajar dan lingkungan sekolah. Lalu, apa saja yang dapat dilakukan untuk membuat siswa belajar tanpa merasa terbebani selama liburan? Kuncinya adalah “fun”.

1. Sisihkan waktu untuk membaca. Biarkan siswa memilih judul bukunya sendiri, namun ajak siswa untuk menentukan target jumlah buku yang dapat diselesaikan selama liburan.
Picture01
2. Berhitung. Mengerjakan tiga atau empat soal matematika tiap harinya akan melatih kerja otak siswa ketika kelak kembali ke sekolah.
Picture02 
3. Jurnal Kreatif. Kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Siswa dapat menuliskan pengalaman, cerita, atau apa saja, setiap hari selama liburan. Agar semakin seru, ajak siswa menempelkan foto-foto, stiker atau postcard untuk scrapbook liburan mereka.
 Picture03
4. Blog. Buat “proyek” kecil dengan mengajak para siswa menulis artikel blog dengan satu tema berbeda tiap harinya.
 Picture04
5. Melatih KeterampilanTertentu. Ajak siswa untuk sesekali belajar hal baru atau melatih keterampilan yang dimilikinya. Misalnya membuat game komputer, belajar alat musik atau memasak penganan ringan untuk keluarganya

Dengan melakukan beberapa hal tersebut, kemampuan skolastik siswa akan menunjukkan peningkatan dan kerja otak tak akan berkurang meski libur panjang. Belajar di masa liburan bisa jadi lebih menyenangkan ketika siswa telah berhasil menghadapi tantangan sekaligus mengatasi kelemahan-kelemahannya sendiri. Selamat beraktivitas! :)
Referensi:  
edutopia.com
http://guraru.org/info/kegiatan-seru-menjaga-kerja-otak-selama-liburan/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika