Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Guraru sebagai Komunitas Bersama Guraru sebagai Komunitas Bersama

Sejak awal kehadirannya di berbagai media online, yaitu web, Twitter, dan Facebook, Guraru tumbuh sebagai komunitas yang mewadahi para anggotanya untuk berbagi dengan rekan-rekan penggiat serta pemerhati pendidikan di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya selama hampir tiga tahun ini, Guraru menjadi salah satu wadah bagi para guru untuk berbagi berbagai informasi terkait pendidikan ataupun cerita keseharian Guraru yang dapat menginspirasi rekan Guraru lainnya.

Perkembangan Guraru dimulai sejak tahun 2010 dengan Acer Guraru Award pertama yang dianugerahkan kepada Pak Urip. Acara tahunan Acer Guraru Award yang kedua dan ketiga pun digelar dan mencetak nama-nama penerima yang masih konsisten berbagi serta menjalin tali silaturahmi hingga sekarang: Pak Agus Sampurno, Pak Wijaya Kusumah, Pak Sawali Tuhusetya, Pak Yusrizal Panjaitan, Pak Dedi Dwitagama, dan Bu Amiroh Adnan . 

Melalui artikel ini, tim Pengelola Guraru ingin menginformasikan pada seluruh rekan Guraru bahwa mulai Januari 2014, komunitas Guraru akan mengalami perubahan konsep menjadi sebuah komunitas organik: dari Guraru, oleh Guraru, untuk Guraru. Artinya, berjalannya komunitas Guraru secara online akan  kepada Guraru sebagai orang-orang yang menggeluti dan memahami dunia pendidikan.

Mengapa?
Melihat antusiasme Guraru yang semakin tinggi untuk saling berbagi dan berdiskusi, baik secara online maupun offline, Guraru akan mendapat ruang lebih untuk dapat aktif berbagi secara langsung dengan rekan guru. Beberapa perubahan yang terjadi:
  1. Perubahan layout website. Nantinya, kolom artikel di halaman depan guraru.org hanya akan terdiri dari dua kolom, yaitu artikel terbaru dan artikel terpopuler, tanpa artikel dari pengelola.
  2. Rubrik Konsultasi ditiadakan. Kami mendorong agar Guraru saling berdiskusi dengan memanfaatkan fitur artikel dan komentar yang tersedia di website.
  3. Perubahan administrator website. Guraru.org akan dikelola oleh tim admin dari Guraru sendiri.

Perihal tim admin, berikut Guraru yang akan menjadi admin website Guraru:

Guru Bahasa Indonesia yang telah lama aktif sebagai member dan jarang sekali absen berbagi di blog Guraru. Tulisan-tulisan Pak Isna yang    sederhana       dan terinspirasi dari kejadian sehari-hari selalu disukai oleh   pembacanya. Ia juga tak bosan mengomentari dan berpendapat di halaman tulisan rekan-rekan Guraru!

Penerima Acer Guraru Award 2013 ini telah menuai segudang prestasi guru. Pak Sukani selalu rajin ‘berburu’ teknologi pembelajaran terbaru, dan selain menerapkannya dalam pembelajaran Matematika di kelasnya, ia juga tak segan membaginya dengan rekan-rekan Guraru.

 Tak hanya aktif di dunia online, Bu Mugi adalah blogger yang juga aktif di sejumlah komunitas baik online maupun offline. Guru Ekonomi SMA AL Muslim Bekasi ini terpilih sebagai Penerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2013 lalu.

Guru Fisika dari SMAN 2 Palangkaraya adalah salah satu guru yang aktif memanfaatkan internet dan aplikasi untuk membuat materi ajar yang menarik bagi siswanya. Beberapa waktu lalu, berkat konsistensi dan inspirasinya, Pak Rudy terpilih menjadi penerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2013.

Kami harapkan perubahan konsep Guraru menjadi sebuah komunitas organik nantinya akan membuat Guraru semakin bersemangat untuk terus belajar dan berbagi, dengan tulisan, diskusi, dan program-program menarik dari, oleh, dan untuk Anda sendiri. Salam!

Sumber : http://guraru.org/info/guraru-sebagai-komunitas-bersama/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika