Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Kamis, 12 Desember 2013

Press Release Teacher Writing Camp 3 (TWC-3), Sabtu-Minggu, 28-29 Desember 2013

1460992_10201012964108149_2020473162_n

Workshop menulis yang dikhususkan untuk tenaga pendidik ini merupakan gagasan Wijaya Kusumah yang aktif sebagai pengurus IGI (Ikatan Guru Indonesia) bersama rekan-rekannya. Sebagai pemenang penghargaan khusus pada ajang Guraru Award 2011, Wijaya merasa harus terus berbuat sesuatu untuk membagikan pengalaman menulisnya kepada rekan-rekan pendidik lainnya. Hal ini tentu saja 
sejalan dengan visi dan misi Acer Guraru yang bertujuan untuk mengembangkan dan mengajak para guru di seluruh Indonesia agar lebih melek internet dan menggunakannya dalam proses pembelajaran.

Ternyata workshop ini sukses menghasilkan juara baru dalam gelaran Guraru Award 2013 pada bulan sebelumnya. Tercatat bahwa Sukani sebagai juara pertama merupakan peserta Teacher Writing Camp 2 yang di gelar satu tahun sebelumnya. Sedangkan Siti Mugi Rahayu sebagai peraih penghargaan khusus ditahun yang sama merupakan peserta Teacher Writing Camp gelombang pertama. Hal ini menunjukkan bahwa TWC merupakan kegiatan yang dapat memberikan dampak langsung terhadap prestasi dan perkembangan para pesertanya.

TWC-3 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 hingga 29 Desember 2013 di Wisma UNJ Kampus A Jakarta Timur. Kali ini ada tiga target yang dibidik yakni mengembangkan kreativitas karya tulis dalam dunia internet, dunia perbukuan, dan pembelajaran. Dan para pengisi acara pun tak tanggung-tanggung akan dihadiri salah satunya oleh penulis Novel Trilogi paling sukses selama berdirinya penerbit besar Gramedia Pustaka Utama sebagai buku lokal paling laris yakni Negeri Lima Menara yang ditulis oleh Ahmad Fuadi.

Selain Ahmad Fuadi ada beberapa narasumber yang tak kalah menarik dan berkualitas. Beberapa diantaranya adalah para pemenang Guraru Award tahun 2013 Sukani, Rudy, dan Siti Mugi Rahayu yang akan membagikan resep menjadi juara dan kiat-kiat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi para peserta didik melalui social media, aplikasi pendidikan dan memaksimalkan fungsi blog sebagai media dan sumber belajar mengajar.

Tak ketinggalan pula Dedi Dwitagama dan Agus Sampurno yang merupakan peraih penghargaan Guraru Award tahun 2012 dan 2011 akan membagikan ilmunya tentang Creative Writing. Mereka berdua akan dengan berbahagia membagikan ilmu dan pengalamannya selama menulis di blog. Dua bersaudara yang hampir terbilang seperti saudara kembar ini merupakan pribadi-pribadi sederhana yang rajin membagikan ide dan pengalaman melalui tulisan-tulisan sederhana nan syarat makna melalui blog yang dirawatnya sehingga hampir setiap hari dijadikan rujukan oleh guru dari seluruh Indonesia.

Dunia maya merupakan tempatnya anak-anak Digital Native, namun tidak bagi para guru dan orang tua yang lahir di jaman yang berbeda. Untuk menjembataninya Iskandar Zulkarnaen selaku Community Editor Social Media terbesar di Indonesia Kompasiana, akan membagikan pengalaman menulis di media dan berdiskusi dalam mengelola social media yang dikelolanya yang sudah menjadi rujukan warga dalam mencari berita. Bahkan dalam beberapa kasus Kompasiana muncul sebagai media arus utama yang memberitakan opini-opini kontroversial dan mengegerkan dunia maya Indonesia.

Selain itu peserta akan dibekali pula dengan tips menulis opini tentang film yang akan di dampingi oleh Dittha Putti Sarasvati yang juga lulusan dari University of Bristol di Inggris. Selain itu ada juga Sutanto Windura, pakar Buzan Mind Map yang akan memberikan materi komplit tentang Speed Reading and Memory Management. Tentu saja selain akan meningkatkan potensi peserta TWC juga dapat diaplikasikan ilmunya pada para peserta didiknya.

Sebagai narasumber pamungkas adalah Thamrin Sonata dan Alpiyanto. Keduanya dikenal sebagai penulis buku tingkat nasional. Thamrin Sonata akrab dengan dunia jurnalis dan sangat mumpuni dalam bidang editing sedangkan Alpiyanto adalah trainer nasional.
Kegiatan TWC ini merupakan perhelatan rutin IGI yang bekerja sama dengan para sponsor seperti program CSR Acer melalui Gurarunya. Para peserta juga akan dilatih untuk nge-blog langsung di web komunitas http://guraru.org/ dan melatih kemampuan menulis juga melalui social media Kompasiana.

Kegiatan TWC seperti ini terbukti sangat diminati dan dibutuhkan para guru yang haus ilmu pengetahuan. Tak heran jika para pesertanya datang dari berbagai penjuru Indonesia. Dengan jaringan yang kuat dan hasil yang maksimal tak ayal kegiatan TWC selalu menjadi magnet bagi para guru yang ingin selalu berinovasi dalam meningkatkan kemampuannya.

Semua peserta yang hadir diwajibkan membawa perangkat laptop agar bisa melakukan praktik langsung menulis baik secara offline maupun secara online.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara menjadi agent of change di sekolahnya masing-masing dan menularkan ilmu yang didapatkan secara ketuk tular kepada rekan-rekannya yang lain. Hal ini tentu sangat diperlukan demi pendidikan di Indonesia yang semakin maju dan berkembang.

Contact Person Panitia TWC 3
Ketua : Wijaya Kusumah, M.Pd. 08159155515 atau wijayalabs@gmail.com
Wakil : Dahli Ahmad, M.Pd 08128884773 atau dahli_ahmad@ymail.com

Menurut Laporan Omjay :
Alhamdulillah, Peserta Teacher Writing camp (TWC) sudah hampir memenuhi kuota. Berikut ini adalah Peserta TWC 3 DI KAMPUS UNJ Rawamangun Jakarta Timur yang sudah mendaftarkan diri secara resmi:
1. Gusti Hadiyatusholeha, SMPN 3 Labuan ams utara, Barabai Kalsel
2. Umi Widayati, SMPN 140 Jakarta Utara
3. Atjih Koerniasih, SMPN 1 Cipanas, Cianjur
4. Etna Rufiati, SMAN 16, Surabaya
5. M. Rasyid Nur, SMA Negeri 3 Karimun, Kepri Riau
6. Bahar Sungkowo, Sukabumi, Jawa Barat
7. Iking Sudrajat, Paser, Kaltim
8. FH Senowaty, SMAN 14 Tangerang, Banten
9. Ida Mursyidah Kamil, Sumbawa Barat, NTB
10. Muhammad Yusup, MAN LEUWILIANG Kab. Bogor, Jawa Barat
11. Siti Nurjanah, SD Insan Kamil, Bogor
12. Rauda Alia, SD Insan Kamil, Bogor
13. Ninik Febriani, SMPN 40 Jakarta
14. Deviyanti, SMPN 8 Jakarta
15. Guru TK Insan Kamil, Bekasi
16. Elisa Ayu Riandini, SDN Kaludan luar
17. Astutiana Sugiastuti, SMK Tunas Pembangunan 2 Solo
18. Suhermi Widiastuti, SMPIT Ar Raudah, Bekasi
19. Ismiarti, SDN Cempaka Putih Timur 05 Pagi, Jakarta
20. Hadi Ismanto, SD Al Bayan Islamic School, Tangerang
21. Asti Dalhari, Sekolah Qu Qatrunnada, Jakarta
22. Endang Masluh Effendi, SMK Muhammadiyah Kawali, Ciamis Jawa Barat
23. E. Dedi Bastadi, SMA Islam Miftahussaadah, Parungkuda, Sukabumi
24. Elly Rosyidah, SMAN 1 Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat
25. Nur Assifaa
26. Wahid Hasyim, Bekasi
27. Asnawi Hamid, Jakarta
28. Muhamad Fajri Firdaus, SMP alkaromiyah, Jakarta
29. Risman Suwandi, SMPN 1 Abung Pekurun, Lampung Utara
30. Hadi Pratikto, SMKN 1, Jamblang, Cirebon
31. Acep Musliman, SDIT Alamy Subang
32. Sudarma, SMKN 1 Cikampek,
33. Maulana SMPIT Al Haraki Depok
34. Dina Trioktaningtyas,
35. Dwi Ramdhan Hamdani, S.Pd, SDIT ALAMY SUBANG
36. Ermawanti, IGI, NTB
37. Fauzia Oktavia, SMPN3. Bogor
38. Arief Fadillah, SMA-IT, Thariq bin Ziyad
39. Sulis Lenawati, SMAN 105 Jakarta
40. Ina Yuliana, SMPIT Al Haraki, Depok
41. Lilis Juwita, MAN Jatiwangi Majalengka, Jawa Barat
42. N. Sabrine
43. Nur Fatimah, Bekasi
44. Asri Dinnie Amaliyah,S.Pd.SMPN 201 Jakarta
45. Fitria Yustiarsih – SMA Budi Luhur – Tangerang
46. Lenny Auriska Dewi, SMAN 3, Bekasi
47. Isti Subandini, Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan
48. Sulistyowati, Bogor
49. M. Yusuf AN, Wonosobo, Jawa Tengah
50. Budiman Apriyossa, Majalengka

Mohon segera sms omjay bila serius ikut TWC-3 di kampus UNJ Rawamangun, Sabtu-Minggu, 28-29 Desember 2013 di hp 08159155515. Masih tersedia 1 tiket lagi. Siapa Cepat dia dapat tempat. Panitia tidak melayani pendaftaran di saat acara. Mohon maaf!

Sumber : http://guraru.org/guru-berbagi/press-release-teacher-writing-camp-3-twc-3-sabtu-minggu-28-29-desember-2013/
 

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika