Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Ingin Belajar Coding? Di Sini Tempatnya!


Info untuk Guru
(Video: What Most Schools Don’t Teach)

Video di atas menunjukkan manfaat belajar coding bagi orang-orang melalui kisah tokoh terkemuka dalam dunia digital. Pada awalnya, beberapa di antaranya bahkan tidak menaruh minat di bidang IT. Namun, suka atau tidak, keterampilan di bidang tersebut memang semakin diperlukan di era digital ini, apalagi bagi para guru yang memiliki anak-anak didik digital natives yang tetap memerlukan banyak bimbingan di masa pertumbuhan mereka.

Meski terlihat sangat rumit pada awalnya, coding ternyata bisa jadi menyenangkan. Guraru juga dapat mempelajarinya secara otodidak melalui situs-situs belajar coding gratis! Beberapa situs cocok untuk Guraru, beberapa lainnya dapat digunakan untuk siswa. Situs apa saja yang menyediakan kursus coding yang cukup mudah untuk diikuti? Ini dia daftarnya:
  1. Codecademy – Di sini, Guraru dapat belajar membuat perintah-perintah sederhana menggunakan JavaScript, HTML, CSS, Phyton, dan Ruby.
  2. Girl Develop It – Program internasional nonprofit yang menyajikan pembelajaran dan instruksi dengan mentor. Situs ini khusus ditujukan bagi perempuan dari segala usia, suku, tingkat pendidikan, dan pendapatan; dimaksudkan untuk membangun karier dan kepercayaan diri kaum perempuan.
  3. Udacity – Salah satu situs penyedia kelas-kelas online gratis, termasuk Introduction to Computer Science.
  4. Code Racer – Tempat belajar coding dalam bentuk permainan.
  5. Computer Clubhouse – Bermaksud membantu anak muda dari masyarakat menengah ke bawah untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan teknologi baru.
  6. Code School – Menawarkan kursus online dengan beragam bahasa pemrograman, desain, dan web tools.
  7. Treehouse – Menyediakan video tutorial online dan latihan-latihan untuk membantu mempelajari keterampilan teknologi baru.
  8. W3Schools – W3Schools menyediakan tutorial, referensi penggunaan dan latihan untuk belajar berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaSript, SQL, PHP, JQuery dan masih banyak lagi. Situs ini juga menyediakan forum tempat berdiskusi komunitas pengguna W3Schools.
Nah, silakan dicoba satu-persatu, Guraru! Mana yang paling menarik untuk Anda dan siswa? Yuk, jadi digital immigrants yang selalu terbuka untuk belajar hal baru! :D 

Sumber : http://guraru.org/info/ingin-belajar-coding-di-sini-tempatnya/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika