Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Memberi Feedback pada Perilaku Siswa dengan ClassDojo

Guraru merasa menghabiskan terlalu banyak waktu di kelas untuk mengontrol perilaku siswa dan kehilangan waktu menyampaikan materi? Barangkali,ClassDojo bisa membantu Anda!
ClassDojo1
ClassDojo adalah sebuah situs dan aplikasi Android untuk pendidikan yang membantu guru untuk meningkatkan perilaku siswa di kelas dengan cepat dan praktis. Dengan ClassDojo, Guraru dapat memberi nilai feedback terhadap perilaku siswa kapan saja, sehingga tiap perilaku positif siswa bisa langsung memperoleh reinforcement. Tanpa harus memasukkan data, ClassDojo merekam dan menyusun data perilaku siswa, yang kemudian dapat dibagikan secara online dengan orangtua siswa ataupun siswa itu sendiri.
 ClassDojo2
ClassDojo3  
Dalam aplikasi ini, Guraru dapat memasukkan banyak kelas sekaligus, dengan gambar-gambar kartun menarik yang mewakili tiap siswa. Guraru hanya perlu mengajak para siswa mendaftar melalui classdojo.com dan mengunduh aplikasinya melalui gadget apa saja baik tablet maupun smartphone yang berbasis sistem operasi Android.. Setelah menggabungkan nama-nama siswa dalam satu kelas, Guraru sudah dapat memberikan poin positif atau negatif pada tiap perilaku mereka di kelas secara instan. Hal-hal apa saja yang menandakan perilaku positif atau negatif dapat Anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mengirimkan hasil analisis ClassDojo pada orang tua siswa, Guraru tinggal mengirimkan undangan melalui email atau memberikan parent code sehingga mereka dapat mengaksesnya sendiri.
Tertarik, Guraru? Silakan berkunjung ke classdojo.com untuk keterangan lebih lengkap, lalu unduh aplikasinya secara gratis melalui Google Play Store :) 

Sumber : http://guraru.org/info/memberi-feedback-pada-perilaku-siswa-dengan-classdojo/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika