Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Serunya Kopdar Acer Guraru Award 2013

Pada hari Sabtu (23/11) lalu, Kopdar Acer Guraru Award 2013 telah terlaksana dengan sukses dan lancar. Ajang berkumpulnya rekan-rekan Guraru secara offline untuk pertama kalinya ini sepertinya masih banyak berbekas di ingatan para peserta yang hadir kemarin. Senang sekali rasanya dapat bertemu dengan Guraru dari berbagai kota!

Kopdar Acer Guraru Award 2013 dimulai tepat pukul 10.00 WIB di Acer Lounge, The Plaza, Jakarta. Acara dibuka dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Eko Widianto dari Acer Indonesia, yang bicara tentang pentingnya guru-guru yang ‘melek’ IT untuk mentransformasikan teknologi dalam bidang pendidikan.

Setelah sambutan selesai, para penerima Acer Guraru Award tahun 2010-2012 pun diundang untuk tampil dan menceritakan pengalaman unik masing-masing. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi sharing dari pembicara tamu, Bukik Setiawan. Bukik tampil membawakan materi “Transformasi Peran Guru di Era Pendidikan Digital” dan diakhiri dialog dengan peserta (Materi presentasi dari Bukik dapat Guraru unduh melalui tautan yang dilampirkan oleh Omjay (Wijaya Kusumah) dalam artikel ini ).

09-Bukik
Bukik sedang mempresentasikan materi tentang “Transformasi Peran Guru di Era Pendidikan Digital”

09-Aswin
Aswin Rusli dari Acer sedang berbagi tentang langkah konkret Acer di dunia pendidikan
 
Yang lebih menarik, dalam Kopdar kemarin, peserta juga dapat menghadiri mini classes dari empat penerima Acer Guraru Award sebelumnya, yakni Urip dengan materi “Trik Berburu Animasi (media pembelajaran) dan Menerjemahkan Teks Animasi ke Bahasa Indonesia”, Agus Sampurno dengan materi “Etika Mengunduh Aplikasi atau e-Book dalam Konteks HAKI”, dan Amiroh Adnan dengan materi “Langkah-langkah untuk Menggunakan Gamification dalam Pengajaran di Kelas”.

Para peserta Kopdar pun menyebar ke dalam keempat kelas kecil yang tersedia. Tak hanya mendengarkan sharing, peserta pun dapat berdiskusi dan praktek langsung di Mini Class. Peserta di tiap kelas tampak menikmati materi yang dibawakan masing-masing pembicara :D 

09-Mini Class Compiled
Mini Classes oleh Para Pemenang Acer Guraru Award 2010-2012

Diselingi dengan presentasi menarik tentang aplikasi Acer for Education yang dibawakan Aswin Rusli dari Acer Indonesia. Aswin berbagi tentang inovasi-inovasi Acer dalam pendidikan, mengundang antusiasme tinggi dari peserta,

Tibalah sesi yang paling dinanti: presentasi dari para finalis!

Dengan tema “Digital Native, Digital Immigrant”, ketiga finalis harus membawakan presentasi di hadapan peserta serta dewan juri, yang terdiri dari pihak Acer dan penerima Acer Guraru Award 2010-2012, yaitu Wijaya Kusumah, Yusrizal Panjaitan, dan Sawali Tuhusetya. Finalis yang mendapat giliran pertama adalah Rudy Hilkya dengan topik “Aplikasi Grafis dalam Pengajaran untuk Digital Natives”. Setelah Pak Rudy, giliran Siti Mugi Rahayu membawakan presentasi tentang “Penerapan Simulasi untuk Digital Natives”, dan ditutup oleh Sukani dengan topik presentasi “Penerapan Games untuk Digital Natives”.

09-Winners Presentation
Presentasi oleh Finalis Acer Guraru Award 2013

Setelah para juri berdiskusi, tiba waktunya untuk puncak acara, yakni Penganugerahan Acer Guraru Award 2013. Hasil penilaian juri pun diumumkan: Penghargaan Utama Acer Guraru Award 2013 jatuh kepada Pak Sukani dengan nilai 461.75, sementara Penghargaan Khusus diraih oleh Pak Rudy dengan nilai 424.25 dan Bu Mugi dengan nilai 391.75. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan notebook Acer Aspire E1 dan uang tunai dari Acer Indonesia. Selamat!

Untitled9

Usai pengumuman pemenang, acara pun ditutup dengan salam perpisahan, ucapan terima kasih, dan foto bersama para penerima Acer Guraru Award, seluruh peserta, serta tim panitia. Sayang sekali, acara Kopdar Guraru 2013 harus berakhir. Semua yang hadir tampak pulang dengan wajah puas dan gembira!

20131126_Pasca-Kopdar

Melalui artikel ini, Pengelola mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelaksanaan Kopdar Acer Guraru Award 2013. Selamat kepada para penerima dan terima kasih kepada seluruh Guraru, baik yang telah hadir sebagai peserta maupun memberikan dukungan dan berpartisipasi secara online. Semoga setelah acara ini, Guraru semakin bersemangat dan konsisten dalam berbagi. Mari memelihara jalinan silaturahmi di Komunitas Guraru. :)

Tunggu artikel berikutnya mengenai ulasan masing-masing Mini Classes dan tentunya seminar oleh Bukik Setiawan.

Foto diambil dari artikel milik Bu Amiroh.

Berikut beberapa artikel tentang Kopdar Acer Guraru Award 2013 dari rekan Guraru:

Sumber:
http://guraru.org/info/serunya-kopdar-acer-guraru-award-2013/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika