Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 03 Desember 2013

IGI Akan Selenggarakan Pelatihan Guru Menulis


66760_549230058438584_1602364314_n
Teacher Writing Camp (TWC) Tahun 2012 (foto: dokomuntasi IGI)

JAKARTA — Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan kembali mengadakan kegiatan pelatihan guru menulis atau “Teacher Writing Camp” (TWC) untuk yang ke-3 kalinya. Acara yang berlangsung dua hari tersebut, Sabtu-Minggu 28-29 Desember 2013, digelar di Wisma Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Kampus A, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Penyelenggara TWC ke-3, Wijaya Kusumah, M. Pd mengatakan kegiatan ini digelar setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Pelatihan Guru Menulis untuk para guru di Hari Ulang Tahun Guru, 25 November 2012 dan Teacher Writing Camp ke 1 & 2, pada 8-9 Desember 2012, dan 6-7 Juli 2013. 

“Kali ini para guru lebih diajak untuk mengembangkan kreativitas karya tulisnya dalam dunia internet, dunia perbukuan, dan pembelajaran,” kata Wijaya Kusumah yang akrab disapa Omjay ini. Saat memberikan keterangan kepada Harian Terbit, Omjay didampingi Sekretaris Panitia, Dahli Ahmad, M. Pd.

Menurut Wijaya Kusumah, acara TWC ini diadakan untuk merespon antusiasme, animo, dan sambutan positif dari para guru baik yang hadir maupun yang belum sempat hadir saat acara sebelumnya. Peserta diharapkan berasal dari guru-guru di Indonesia dan dibatasi hanya 40 peserta ditambah 10 panitia karena keterbatasan tempat.

“Kita berharap semakin banyak guru yang melek internet, suka menulis, dan gemar membaca. Gerakan Indonesia membaca dan menulis harus dimulai dari sekarang,” kata staf pengajar di Labs School Rawamangun, Jakarta Timur ini.

Selain itu, kata Wijayah Kusumah, tujuan kegiatan ini untuk memotivasi para guru untuk aktif menulis, membaca, dan berkreativitas sekaligus memanfaatkan dunia internet dan sosial media.
“Diharapkan guru berpartisipasi dalam kegiatan ini mempunyai wawasan lebih positif terhadap pemanfaatan internet, sehingga bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan. Juga diharapkan dapat menerbitan bukunya sendiri setelah mendapatkan materi teknik menerbitkan buku,” tambahnya.

NARASUMBER

TWC ini akan menghadirkan narasumber dari guru berprestasi, berpengalaman menulis di berbagai media. Juga berbagai komunitas yang fokus kepada penyebaran pemanfaatan internet secara sehat dalam dunia pendidikan. Tak ketinggalan bintang tamu dari penulis terkenal untuk memberikan motivasi menulis.

Pembicara tersebut antara lain Sukani, Pemenang 1 Guru Era Baru (Guraru Award) 2013. Siti Mugi Rahayu, pemenang 3 Guraru Award 2013. Dedi Dwitagama, pemenang Guraru Award 2012. Agus Sampurno, pemenang Guraru Award 2011. Acer Team, ACER Guraru, Dhitta Puti Sarasvati (IGI Pusat), Iskandar Zulkarnaen (admin Kompasiana), Thamrin Sonata (wartawan), Sutanto Windura dan Alpiyanto (trainer/penulis buku). 

“Peserta juga akan dilatih menulis di blog http://guraru.org. Tentu setiap peserta diharapkan membawa laptop, dan membawa modem untuk akses internet atau disiapkan oleh sponsor untuk akses internet dan laptopnya,” kata Omjay.

Sekretaris Panitia TWC-3, Dahli Ahmad, M. Pd menambahkan, panitia membuka diri untuk bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak dalam upaya mensukseskan kegiatan ini. Biaya peserta Rp200.000 ditransfer ke rekening IGI Bekasi di Bank BJB no. rek. 0026825938100.

“Pendaftaran sebelum hari H atau setelah kuota terpenuhi 40 orang, panitia tidak menerima pendaftaran di saat acara berlangsung,” kata Dahli Ahmad. Untuk info lengkapnya dan pendaftaran dapat menghubungi: Omjay melalui nomor kontak 08159155515 email: wijayalabs@gmail.com, Dahli 08128884773 atau email dahli_ahmad@ymail.com (aliem)

Sumber : http://www.harianterbit.com/2013/11/29/igi-adakan-pelatihan-guru-menulis/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika