Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Pak Sukani, Pemenang Utama Lomba Menulis Artikel Bulan Pendidikan 2013

Print

Satu tahun mengajar di SMK Bhakti Idhata Jakarta, Pak Sukani punya keinginan besar untuk selalu membawa dan mengangkat nama sekolahnya. Itulah yang menjadi dorongan utamanya mencari dan mengikuti berbagai lomba untuk guru, termasuk Lomba Menulis Artikel di website Guraru bulan Mei kemarin. Meski sebelumnya jarang ikut berpartisipasi di Twitter, Facebook, dan website Guraru, diam-diam sudah setahun guru matematika ini menjadi member dan rajin membaca artikel terbaru Guraru tiap harinya.

“Saya kalau menulis lama, harus dipikir,” kata Pak Sukani. Partisipasinya dalam Lomba Menulis Artikel untuk memeriahkan Bulan Pendidikan ini pun dipersiapkan dengan matang. Ia terlebih dahulu mencari sumber bacaan dari internet sesuai dengan tema artikel, lalu bahan-bahan yang didapat diramu sesuai pengalaman di sekolahnya dan diberi pendukung berupa foto-foto hasil dokumentasi kegiatan sekolah. Hasilnya, meski ia hanya memasukkan satu tulisan, pembahasannya cukup panjang dan mendetail.

Pak Sukani menyadari bahwa bahasanya dalam artikel mungkin kelewat sederhana. Akan tetapi, ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut. “Yang penting ngetik dulu,” tukasnya. Ia pun mengakui tak menargetkan untuk menjadi juara. “Biar pengalaman, tambah pinter. Yang penting itu dulu. Ilmunya, pembelajarannya.”

Meski tak menargetkan menjadi Pemenang Utama ataupun Pemenang Terpopuler, Pak Sukani tetap bercerita pada rekan-rekan sesama pengajar mengenai keikutsertaannya dalam lomba. Ia pun sempat mempromosikan tulisannya via Twitter dan mengirim SMS kepada beberapa siswanya agar memberikan dukungan pada artikel yang ia tulis, yaitu Cara Meningkatkan Kemampuan Non-Akademis Siswa Secara Sederhana.

Lalu, bagaimana perasaan Pak Sukani mengetahui ternyata artikelnya terpilih sebagai Pemenang Utama?

“Senang banget. Alhamdulillah, disyukuri. Jadi cambuk bagi diri sendiri supaya lebih meningkat lagi, jangan berhenti sampai di situ,” jawabnya sambil tersenyum dan dengan semangat menceritakan rencananya menggunakan hadiah tablet Acer Iconia B1 yang baru ia peroleh dalam proses pembelajaran. Selamat sekali lagi, Pak Sukani! :) 

Simak kesan pesan Pak Sukani memenangkan Lomba Menulis Bulan Pendidikan Nasional 2013 di sini:

Sumber : 
http://guraru.org/info/pak-sukani-pemenang-utama-lomba-menulis-artikel-bulan-pendidikan-2013/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika