Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Penerima Acer Guraru Award 2013: Sukani

 20131128_Tiga_Juara

Pak Sukani mengaku sangat gembira campur tak percaya mendengar pengumuman Acer Guraru Award 2013 di acara Kopdar Guraru 2013 kemarin. Namun, konsistensinya sejak lama dalam berbagi dan berinovasi seputar pendidikan, baik online maupun offline membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi Penerima Acer Guraru Award 2013.

Saat mengetahui bahwa ketiga finalis harus melakukan presentasi, guru Matematika di SMK Bakti Idhata ini merasa terkejut, tapi juga senang. Sebab, meskipun tahap ini belum pernah ada di Acer Guraru Award sebelumnya, presentasi merupakan kesempatan yang baik baginya untuk menampilkan presentasi yang aplikatif di depan dewan juri dan rekan-rekan Guraru. Merasa tertantang, Pak Sukani pun menyediakan waktu untuk mempersiapkan diri di sela-sela kesibukannya mengajar dan membantu Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) Jakarta Selatan dalam persiapan Tes Kendali Mutu (TKM) Desember 2013.

Yang pertama dipersiapkan oleh Pak Sukani adalah mencari bahan-bahan presentasi terkait topik “Penggunaan Aplikasi Game dalam Pembelajaran dan Digital Native” yang akan ia bawakan dan membuat presentasi menggunakan aplikasi Prezi untuk menyajikan tampilan yang agak berbeda. Kemudian, ia membuat aplikasi game sederhana dengan PowerPoint; lengkap dengan animasi, skor, dan skenario pembelajarannya. Tak hanya itu, Pak Sukani juga membuat alat peraga dan video animasi terkait materi pembelajaran.

Setelah melakukan uji coba terhadap presentasi, game, alat peraga, dan video tersebut, ia pun memperhitungkan waktu presentasi agar sesuai dengan batas waktu yang disediakan. Sambil menunggu pengumuman penerima Acer Guraru Award 2013, tentunya, Pak Sukani tak lupa untuk terus menulis, berkarya, dan berbagi di media sosial.

Ingin tahu seperti apa isi presentasi Pak Sukani di Kopdar Guraru? Silakan baca artikelnya di sini!

Sumber : http://guraru.org/info/penerima-acer-guraru-award-2013-sukani/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika