Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 01 Oktober 2013

Sharing Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 Pada Minggu Pertama Di Sekolah

implementasi kur
Assalamualikum Wr. Wb.

Salamat sore Guraru, Bagaimana kabarnya? Semoga Guraru selalu dalam keadaan sehat selalu dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin Ra.

Pada kesempatan ini saya akan sharing tentang "Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 Pada Minggu Pertama Di Sekolah". Agar pelaksanaan implementasi kurikulum 2013 pada minggu pertama di sekolah berjalan dengan baik maka wajib mengikuti Petunjuk Teknis (Juknis) Persiapan Implemetasi Kurikulum 2013. Jika terdapat kendala atau hambatan maka pihak sekolah dapat berkoordinasi dengan pengawas sekolah dan dinas pendidikan terkait.

Sharing Juknis ini saya tujukan kepada sekolah-sekolah yang akan mengimplementasikan kurikulum 2013 ke depannya sehingga dapat memberikan gambaran mengenai apa yang harus dilakukan dalam tahapan persiapan implementasi kurikulum 2013 pada minggu pertama di sekolah. Sharing dengan sekolah-sekolah yang sudah terlebih dahulu mengimplementasikan kurikulum 2013 sangat diperlukan disamping menunggu dinas pendidikan dalam melakukan sosialisasi dan pelatihan.

Kurikulum 2013 ini memang dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan tentunya harus kita hargai. Konsep dari kurikulum 2013 memang sangat bagus sekali dengan mengedepankan pendekatan scientific dan penilaian autentik pada proses dan hasil yang mencakup 3 aspek penilaian yaitu afektif, kognitif dan psikomotorik. Kita semua pasti berharap bahwa dengan diimplementasikannya kurikulum 2013 ini mudah-mudahan mampu meningkatkan mutu / kualitas pendidikan Indonesia. Begitu pula dengan upaya Pembentukan karakter yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur pada siswa agar bisa terwujud pada kurikulum 2013 ini, melalui kompetensi inti dan penilaian afektif (sikap).

Guraru, untuk mendownload Petunjuk Teknis (Juknis) persiapan implementasi kurikulum 2013 tersebut dapat di download DISINI.

Demikianlah sharing saya pada sore hari ini, semoga dapat memberikan manfaat. Saya menyadari bahwa tulisan saya ini masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, saya selalu melakukan perbaikan dan terus belajar. Tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang sempurna.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Penulis,

Pak Sukani

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika