Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 01 Oktober 2013

3. Bimtek Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu)

Assalamualikum Wr. Wb.

Salamat malam Guraru, Bagaimana kabarnya? Semoga Guraru selalu dalam keadaan sehat selalu dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin Ra.

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang pengertian dan perkembangan mutu. Jika guraru belum membacanya silahkan klik DISINI.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang "Sistem Manajemen Mutu". Guraru, Sistem Manajemen Mutu merupakan sekumpulan prosedur terdokumentasi dan praktek-praktek standar untuk manajemen sistem yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu. Kebutuhan atau persyaratan itu ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.

Sistem mamajemen mutu mendefinisikan bagaimana organisasi menerapkan praktek-praktek manajemen mutu secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pasar. Ada beberapa karakteristik umum dari sistem manajemen mutu yaitu :
1. Sistem manajemen mutu mencakup suatu lingkup yang luas dari aktivitas-aktivitas dalam organisasi modern. Mutu dapat didefinisikan melalui lima pendekatan utama:  (Noor Efansyah, h. 2)*
a. Transcendent quality, yaitu suatu kondisi ideal menuju keunggulan.
b. Product - based, yaitu suatu atribut produk yang memenuhi mutu.
c. User-based quality, yaitu kesesuaian atau ketepatan dalam penggunaan produk.
d. Munufacturing-based quality, yaitu kesesuaian terhadap persyaratan-persyaratan standar.
e. Value-based quality, yaitu derajat keunggulan pada tingkat harga yang kompetitif.
2. Sistem manajemen mutu berfokus pada konsistensi dari proses kerja. Hal ini sering mencakup beberapa tingkat dokumentasi terhadap standar-standar kerja.
3. Sistem manajemen mutu berlandaskan pada pencegahan kesalahan sehingga bersifat proaktif, bukan pada deteksi kesalahan yang bersifat reaktif. Sistem manajemen mutu juga harus berlandaskan pada tindakan korektif terhadap masalah-masalah yang ditemukan.
4. Sistem manajemen mutu mencakup elemen-elemen : tujuan (objectives), pelanggan (customers), hasil-hasil (outputs), proses-proses (processes), masukan-masukan (inputs), pemasok (suppliers), dan pengukuran untuk umpan balik dan umpan maju (measurements for feedback and feedforward). (Noor Efansyah, h. 2)*

Nah, setelah guraru memahami tentang sistem manajemen mutu, maka guru dapat menilai apakah sekolah kita sudah melaksanakan sistem manajemen mutu? Jawabannya tentu ada pada pada guraru sekalian.

Mari Guraru, kita ciptakan dan bekerja dengan menggunakan sistem manajemen mutu yang baik..!

Demikianlah sharing saya kali ini, semoga dapat memberikan manfaat. Saya menyadari bahwa tulisan saya ini masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, saya selalu melakukan perbaikan dan terus belajar. Tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang sempurna.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika