Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 01 Oktober 2013

Mengontrol Laptop Dengan Hanphone, Siapa Takut?

remote-pc2-2 
Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat sore Guraru, bagaimana kabarnya? Semoga guraru selalu dalam keadaan sehat dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin ya Ra.

Pada kesempatan sore hari ini saya akan mensharingkan tentang "Mengontrol Laptop dengan HP".  Guraru yang saya banggakan, pernahkan kita membayangkan sebuah HP kita dapat berfungsi sebagai remote untuk laptop kita. Kita dapat mengontrol, mematikan, merestart dan juga melihat tampilan monitor laptop kita melalui sebuah HP.

Sekarang hal tersebut dapat kita lakukan dengan menggunakan sebuah software yang namanya " Remote PC2". Ya, dengan menggunakan software "Remote PC2" ini kita dapat mengontrol Laptop kita. Software Remote PC2 ini merupakan tools yang dapat digunakan untuk mengontrol Laptop di  Handphone melalui GPRS dan Bluetooth. Tampilan layar monitor Laptop  dapat dilihat melalui handphone dengan Pilihan / Opsi zoom sampai 8 level. Hmmmm.., cukup menarik bukan?

Koneksi yang dapat dilakukan dengan menggunakan internet GPRS, dan juga dapat dilakukan melalui bluetooth dengan jarak antara 10-100 meter tergantung kemampuan bluetooth kita. Untuk menggunakan fasilitas ini handphone kita harus di dukung software JSR-82 javax.bluetooth API. Kita harus menggunakan serial port (Com port Ex: COM6) untuk komunikasi dari software drive bluetooth ( WIDCOMM atau WinXP bluetooth driver) kita dapat menjalankan server yang tersembunyi. Tidak ada system tray icon dan tidak ada window. Pada mode sembunyi jika kita tekan R bersamaan dengan menekan tombol Ctrl+Alt+ tombol Shift kiri maka menu utama Windows akan tampil. Kita dapat menjalankan perintah dari Laptop. Untuk memprotect Laptop gunakan User name dan pasword dan untuk bagaimana mensetting software ini, kita dapat mengikuti petunjuk setting software tersebut dengan mengklik DISINI.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa mengontrol laptop dengan handphone adalah sebagai berikut :
  1. Download Software Remot PC2, dengan mengklik DISINI.
  2. Extrak Software tersebut ke sebuah folder
  3. Jalankan RemotePCServer.Exe pada Laptop
  4. Pastikan Handpone kita harus memiliki fasilitas JSR-82 javax.bluetooth API. Jika belum ada, maka silahkan download software JSR-82 javax.bluetooth API dengan mengklik DISINI lalu install.
  5. Install file Remote PC2.jar pada Handpone kita dengan cara mengcopy terlebih dahulu file RemotePC2.jar ke dalam handpone kita lalu install program tersebut.
  6. Ikuti cara mensettingnya. Semoga berhasil.
Demikianlah sharing saya pada kesempatan sore hari ini, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Saya menyadari bahwa tulisan saya banyak sekali kekurangannya, oleh karena itu saya terus belajar dan memperbaiki diri. Tak ada gading yang tak retak. Semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT lah yang maha sempurna.

Salam persahabatan,

Pak Sukani
SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan.
Sumber : http://dunovtek.blogspot.com/2010/01/mengontrol-komputer-melalui-handpone.html

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika