Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 04 Juni 2013

Menggunakan Laptop & Telepon untuk Penilaian Instan untuk Siswa

Menggunakan Laptop & Telepon untuk Penilaian Instan untuk Siswa

Sekarang ada startup baru yang disebut Socrative yang menawarkan cara bagi guru untuk penilaian di kelas dengan smartphone atau laptop - gratis.

Manfaat lain dari menggunakan sistem ini: Seperti siswa yang mungkin terlalu malu untuk mengangkat tangan mereka bisa berpartisipasi. Sangat mudah untuk melacak kinerja individu. Dan guru secara teoritis dapat memberikan umpan balik kelas secara instan. Plus, dapat membuat penilaian kuis mudah.

Socrative membuat aplikasi web, iPhone dan Android yang berfungsi sebagai sistem clicker. Setelah guru menetapkan account, ia menerima sejumlah kelas untuk memberikan siswa. Mereka hanya masukkan nomor di ponsel atau laptop mereka dan siap untuk menjawab pertanyaan pilihan ganda, menulis jawaban singkat dan bersaing dalam tantangan tim.

"Mereka tidak harus membuat nama pengguna dan password, tidak harus disetujui oleh administrator, tidak harus melalui sekolah, kita tidak harus menghabiskan 45 menit pengaturannya. Kita mendapatkan excel sheet yang  tahu apa yang harus dilakukan.


Pendiri Socrative Amit Maimon, yang membuat prototipe ini sementara sedang mengajar kelas di MIT Sloan School of Management, mengatakan sekitar 3.000 guru telah mendaftar untuk aplikasi sejak diluncurkan beta tanpa pemasaran pada bulan April. Akhirnya perusahaan ingin menjual layanan premium dengan data kinerja individual untuk sekolah, orang tua dan siswa.

Apakah Socrative layak untuk semua kelas? Mungkin tidak. Sebuah survei 2009 oleh Besok Blackboard dan Project menemukan bahwa sekitar 31% dari kesembilan ke posisi 12-siswa kelas memiliki smartphone dengan akses internet, tetapi banyak sekolah tidak memiliki akses mudah ke teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika