Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Sabtu, 09 November 2013

E-learning dengan Edu20 (Simulasi Digital)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Sore Guraru..,Bagaimana kabarnya? Semoga Guraru dalam keadaan sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT. Amin ya Ra.

Guraru, pada kesempatan yang baik ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmad-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat sharing dan berbagi ilmu pengetahuan teknologi serta mendorong guru agar melek IT. Pada kesempatan kali ini pula, saya akan sharing tentang "E-learning dengan Edu20".

Guraru yang saya hormati, Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa perkembangan ilmu dan teknologi terutama teknologi informasi berkembang sangat pesat yang berdampak pada berbagai sendi kehidupan. Termasuk terhadap dunia pendidikan yang memberi pengaruh yang luar biasa. Seiring berjalannya waktu, pemanfaatan internet untuk pendidikan di Indonesia khususnya di sekolah-sekolah terus berkembang. Berbagai model pembelajaran dengan memanfaatkan internet terus dilakukan seperti menggunakan sistem pembelajaran berbasis E-Learning (Electronic Learning).

Electronic Learning kini semakin dikenal sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah pendidikan. Pada prinsipnya e-learning adalah pembelajaran yang menggunakan jasa elektronika sebagai alat bantunya. Melalui  e-learning tersebut memungkinkan guru dan siswa mencari bahan pembelajaran sendiri langsung dari situs di internet melalui komputer sebagai sumber belajar (discovery), melakukan proses pembelajaran online dan ujian online.

E-learning merupakan singkatan dari Electronic Learning (pembelajaran elektronik) bisa diartikan sebagai pembelajaran yang menggunakan media elektronik, atau menjalin hubungan (browsing, chating, vidiocall, visualisation, dll) melalui media elektronik, dalam hal ini komputer dan internet. Salah satu media pembelajaran yang bisa digunakan adalah internet, selain untuk browshing dan chating, internet juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang efektif dan efisien. Salah satu aplikasi dalam internet yang dapat digunakan dalam pengembangan media pembelajaran ini adalah edu20.

Sudah saatnya kini, seorang guru tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional dalam proses pembelajarannya. Pergeseran paradigma pendidikan khususnya dalam pembelajaran seyogyanya mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi internet (e-learning) sebagai ruang pembelajaran yang interaktif, menyenangkan dan mempermudah mengakses serta memahami ilmu pengetahuan bagi peserta didik.

Edu20 merupakan salah satu media pembelajaran online, merupakan situs pendidikan berbasis web yang disediakan gratis dengan beragam fasilitas dan fitur untuk menjadikan kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif, dan menyenangkan.

Mari Guraru, berE-learning Yuk..!

Guraru, cukup sekian goresan pena saya pada kesempatan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat kepada Guraru sekalian. Saya menyadari bahwa artikel saya yang sederhana ini masih banyak ditemui kekurangannya. Tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang maha sempurna.

Tetap SEMANGAT..!!!

Waalaikumsalam Wr. Wb.
Penulis,


Pak Sukani
SMK Bakti Idhata

BACA JUGA ARTIKEL PAK SUKANI YANG LAINNYA :


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika