Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Sabtu, 09 November 2013

4. Getting Started Pengelolaan Kelas Pembelajaran Online di Edu20

Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat siang Guraru..,

Bagaimana kabarnya Guraru sekalian? Semoga sehat selalu dan dalam limpahan rahmad Allah SWT. Amin. Pada kesempatan pada kali ini saya akan berbagi/sharing tentang “Getting started pengelolaan kelas pembelajaran online di edu20″. Postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya “3.Cara membuat kelas pembelajaran online dengan edu20”. Jika Guraru belum membacanya silahkan klik disini.

Guraru, Getting started merancang pengelolaan kelas pembelajaran online di edu20 ini meliputi configure class, add sylabus, set schedule, add resources, add lessons, create assignments, enroll students dan lain-lain (Getting started). Klik Continue untuk memulai pengelolaan kelas.
get started edu20
Setelah anda mengklik "continue" pada Getting Started maka pengelolaan kelas pembelajaran online di edu20 siap untuk dilakukan. Akan muncul menu-menu pada kelas pembelajaran online tersebut. Adapun macam-macam menu pilihan pada kelas pembelajaran online tersebut adalah sebagai berikut :
menu pilihan kelas e-learning edu 20
Sekian dulu postingan artikel saya pada kesempatan kali ini, untuk penjelasan masing-masing menu pada kelas pembelajaran online tersebut dan perancangannya akan dibahas pada postingan selanjutnya.

Demikianlah sharing saya tentang “Getting started pengelolaan kelas pembelajaran online di edu20″. Mudah-mudahan kita semua dapat memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Saya menyadari bahwa tulisan saya banyak kekurangannya dan jika ada yang kurang berkenan di hati pembaca (Guraru) saya mohon dibukakan pintu maaf. Tiada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang sempurna.

Semoga bermanfaat.

Waalaikumsalam Wr. Wb.




Penulis,
Pak Sukani
http://pak-sukani.edu20.org
SMK Bakti Idhata

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika