Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Senin, 17 Februari 2014

Parade Foto "Sukani Berbagi" di Depok

Ass.wr.wb, sahabat guraruers sekalian! Kali ini ditengah deraan kondisi saya yang belum fit setelah hampir sepekan terakhir beristirahat, tidak menyurutkan saya untuk menyampaikan berita sebagai salah satu apresiasi kepada web guraru ini yang telah melahirkan salah satu guru terbaik yang pernah saya kenal di guraru ini. Yaa...dialah Mas Sukani-begitulah saya memanggil sahabat saya itu. Meski saya gagal untuk menghadiri 'hajatan besar' bagi para guru di lingkungan Kota Depok yaitu Pelatihan Kurikulum 2013 yang berlangsung pada Senin-Selasa, 3-4 Februari 2014 bertempat di SMPN 2 Depok, tidaklah menyurutkan niat saya untuk mensyiarkan semangat berbagi yang luar biasa oleh sahabat kita -Mas Sukani.

Dari berbagai info yang saya terima dari beberapa teman maupun para PKS Kurikulum yang hadir (sekolah yang hadir alhamdulillah kabarnya seluruhnya hadir dari 19 SMP Negeri yang ada di Kota Depok) baik info yang saya terima lewat telpon maupun lewat percakapan langsung yang melaporkan bagaimana Mas Sukani begitu dahsyat saat proses pelatihan di SMPN 2 Depok tersebut sungguh melegakan sekaligus menggembirakan saya yang beberapa pekan sebelum pelatihan, saya dan Pak Subhan mendapatkan amanah dari Dinas Pendidikan Kota Depok untuk mencari pembicara yang mau dan mampu  memberikan semangat dan info ICT Literate-nya terutama terkait Kurikulum 2013. Dan ...pilihan jatuh kepada Mas Sukani sebagai salah satu pemenang Guraru Award 2013. Sedari awal saya memang sangat optimis bahwa Mas Sukani akan mampu memberikan 'warna lain' bagi pelatihan yang sangat penting bagi para guru di Depok tersebut. Benar saja, kabarnya banyak sambutan positif dari peserta terkait dengan penyampaian materi dari Mas Sukani. Sementara disisi lain, pihak Dinas Pendidikan Kota Depok juga begitu serius mempersiapkan diri untuk mengadakan pelatihan tersebut dengan mengundang seluruh SMPN yang yang ada di Depok begitu pula dengan pembukaan yang dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan Depok serta seluruh Kepala Sekolah yang hampir semuanya kepala sekolah tersebut masih sangat fresh dalam hal semangat belajar karena para kepsek tersebut baru sebulan menjadi kepsek setelah adanya mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Disdik Depok.

Pelatihan di hari kedua diisi oleh Pak Subhan yang mendorong guru-guru di Depok untuk nge-blog juga dipenuhi sesak oleh kehadiran para guru yang mau belajar nge-blog dari pagi Jam 8 sampai sekitar ashar. Ciri khas pelatihannya adalah banyak prakteknya dengan dipandu oleh Pak Subhan serta file video tutorial yang telah disediakan.  Uniknya, setelah pelatihan nge-blog para guru diwajibkan untuk melaporkan hasil pelatihannya dengan mengisi form isian dengan memanfaatkan google drive yang telah disediakan di blognya Pak Subhan.

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan disini. Oleh karena itu, gambar-gambar inilah yang bisa saya share sebagai tanda terima kasih kepada guraru yang telah 'melahirkan' guru hebat macam Mas Sukani ini. Terima kasih khususnya buat Mas Sukani yang telah berhasil 'menerjemahkan' keinginan saya dan Pak Subhan agar Mas Sukani mempersiapkan materi sebaik mungkin untuk 'melayani' kebutuhan para guru di Kota Depok. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Mas Sukani atas ilmu yang telah diberikan. Saya pun berharap di web ini akan melahirkan Sukani-Sukani lainnya yang mampu memberikan pencerahan dalam hal semangat berbagi kepada sesama guru dan mampu mengkondisikan pelatihan guru yang sifatnya lebih praksis dibanding terlalu banyaknya teori yang sering kita temui di pelatihan-pelatihan guru lainnya. Salam Guraru!  :)

1. Gaya Mas Sukani saat berpresentasi!
CIMG0057

2. Tampilan Menu-Menu Materi yang akan dibahas Mas Sukani!
CIMG0058

3. Saat Pembukaan Kegiatan di aula utama SMPN 2 CDepok oleh para pejabat Disdik Depok!
CIMG0050

4. Tampilan Format Penilaian Digital karya Mas Sukani yang aplikatif!
CIMG0060

5. Tampilan Penilaian ala Class Dojo yang diperkenalkan Mas Sukani kepada peserta diklat!
CIMG0061

6. Gambar antusiasme peserta yang dengan seksama memperhatikan  pemaparan Mas Sukani!
CIMG0063

7. Mas Sukani saat berinteraksi dengan peserta diklat!
P1100633

8. Pak Subhan pun terpana melihat presentasi Mas Sukani!
CIMG0068

9. Gaya khas Mas Sukani saat presentasi...penuh percaya diri!  :)
P1100632

Sumber : http://taufikibrahim.wordpress.com/
http://guraru.org/guru-berbagi/parade-foto-sukani-berbagi-di-depok/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika