Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Senin, 17 Februari 2014

Pak Sukani Berbagi pengalaman dengan guru-guru SMP Negeri 14 Depok

Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat sore guraruers, bagaimana kabarnya? Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin ya Ra.

Guraruers yang saya banggakan, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang "Berbagi pengalaman dengan guru-guru SMP Negeri 14 Depok". 

Sabtu, 15 Pebruari 2014 saya bagun lebih pagi untuk bersiap-siap mempersiapkan segala sesuatu dan berangkat ke SMP Negeri 14 Depok karena adanya undangan mengisi materi IHT (In House Training) “Sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 serta pemanfaatan blog menuju kota Depok berbasis cyber city”. Seperti biasanya saya senantiasa datang lebih awal agar tidak terlambat. Saya memang belum pernah ke SMP Negeri 14 depok Jl. Kemang Dalam 20 Komplek ARCO-Durenseribu Kecamatan Bojongsari sehingga harus mencarinya sendiri mengikuti petuntuk pak Subhan dan alhamdulillah tidak nyasar. He..he..he..

Sabtu merupakan hari libur bagi rekan-rekan guru di SMP Negeri 14 Depok namun tidak menyurutkan niat mereka untuk ke sekolah mengikuti kegiatan IHT. Luar biasa semangatnya! Inilah yang menjadi salah satu kekuatan guru-guru di sana. Disamping itu pula guru-gurunya ramah-ramah dan baik membuat saya nyaman dan betah. IHT hari ini (15/2/2014) merupakan hari ke-2 setelah sehari sebelumnya IHT diisi dengan materi pembuatan “Blog Pembelajaran” oleh Bapak Subhan, S.Pd.

Pukul 07.25 WIB saya sampai di tempat IHT dan merupakan yang paling awal. Kalau melihat jadwal di undangan kegiatan IHT dimulai pukul 08.00 WIB. Seperti biasa saya langsung melihat-lihat suasana dan lingkungan di SMP Negeri 14 Depok. Suasananya asri, nyaman, sejuk dan segar karena masih banyak pepohonan. Dua menit kemudian datanglah pak Budiyanto, S.Pdi (Kepala SMP Negeri 14 Depok) dan pak Sujai memberikan salam dan menuntun saya menuju ruang tamu. Selanjutnya di sana saya bertemu pak Subhan, Ibu Desi, pak Andi dan yang lainnya. Bercengkrama dengan penuh persahabatan.

Kegiatan IHT dibuka bapak Budiyanto,S.Pdi selaku kepala sekolah dengan moderator pak Sujai, memberikan motivasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kesedian waktunya  mengikuti kegiatan IHT tersebut. Kegiatan IHT ini dalam rangka menambah pengetahuan guru dan meningkatkan keterampilan guru dalam mengajar di SMP Negeri 14 Depok untuk menyongsong kurikulum 2013.

Akhirnya tibalah saya sharing pengalaman dengan guru-guru hebat di SMP Negeri 14 Depok. Adapun materi yang saya sampaikan adalah :
  1. Motivasi guru untuk meningkatan mutu sekolah
  2. Perubahan paradigma guru dalam pembelajaran dan penilaian
  3. Konsep penilaian pada kurikulum 2013
  4. Penggunaan Classdojo dalam presensi dan penilaian sikap
  5. Penggunaan Software Penilaian Digital
  6. Penggunaan Google Drive untuk penilaian
  7. Penggunaan Edu20 sebagai media pembelajaran dan penilaian
  8. Penggunaan blog sebagai media pembelajaran dan penilaian
Berikut ini adalah beberapa tampilan presentasi :
1
2

3

4

5

6

0000

00

Kegiatan IHT yang dimulai dari pukul 08.00 s/d 15.00 WIB dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Depok bapak Budiyanto, S.Pdi alhamdulillah dapat berjalan lancar.
Berikut ini adalah beberapa foto kegiatan IHT tersebut :

0

1

1d

1e

2

3

Terakhir saya sampaikan rasa terimakasih kepada SMP Negeri 14 Depok yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berbagi pengalaman dengan guru-guru di sana. Khusus kepada bapak Subhan, pak Sujai, pak Andi dan ibu Desi saya ucapkan banyak terimakasih.

Kepada sahabatku bapak Taufik Opikibra, semoga lekas sembuh pak. Kemarin saya tidak bertemu dengan bapak. Gambar animasi ini saya persembahkan buat bapak Tufik Opikibra dan Pak Subhan.

ice sukani taufik subhan
Gambar Pak Sukani, Pak Taufik Opikibra dan Pak Subhan Jalan-jalan. he...he...

Demikian sharing saya guraruers. Semoga bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua.
Waalaikumsalam Wr. Wb.

Salam sukses buat kita semua..!!!
Pak Sukani dilukis2
pak sukani cooltext1242648442

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika