Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Rabu, 18 September 2013

Karya Digibook Makalah Guru Berprestasi Pak Sukani 2013

Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat sore Guru Era Baru (Guraru), Bagaimana kabarnya? Syukur Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita semua dapat sharing di guraru.org ini. Semoga bapak/ibu Guru sekalian mendapatkan rahmad dan rizki yang melimpah dari Allah SWT. Amin ya Ra. Pada kesempatan sore kali ini saya akan sharing tentang “Karya tulis guru berprestasi”.

Guraru yang berbahagia, dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kinerja guru di SMK Bakti Idhata maka sekolah melaksanakan pendidikan/seleksi guru berprestasi tingkat satuan pendidikan unit SMK Bakti Idhata untuk tahun 2013 ini. Semua guru di sekolah tersebut diwajibkan oleh kepala sekolah untuk berpartisipasi aktif dalam seleksi guru berprestasi tersebut. Seleksi guru berprestasi di SMK Bakti Idhata ini kemarin dilaksanakan pada bulan Juni 2013 dan diikuti oleh 34 guru.

Ada beberapa kriteria penilaian yang dapat dijadikan dasar dalam menentukan siapa yang akan terpilih menjadi guru berprestasi tersebut yaitu ujian kompetensi guru (UKG), Penilaian Kinerja Guru (PKG), karya tulis dan presentasi. Guru yang terpilih menjadi guru berprestasi tentunya yang mendapatkan nilai ujian kompetensi guru (UKG) tertinggi, PKG yang terbaik, memiliki karya tulis  dan presentasi yang bagus. Nilai dari hasil ujian kompetensi guru (UKG), nilai PKG, hasil penilaian karya tulis dan presentasi digabung menjadi satu dan menjadi nilai akhir (NA). Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang telah diterbitkan oleh kepala sekolah sebelumnya terkait adanya seleksi guru berprestasi tersebut.

Alhamdulillah saya ikut serta dalam seleksi guru berprestasi tersebut. Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik dengan persiapan yang matang. Sebelum ujian kompetensi guru pun saya sudah mempelajari beberapa Undang-Undang atau pun Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendiknas) terkait dengan tugas sebagai seorang guru. Sedangkan untuk penilaian karya tulis saya membuat karya tulis yang konsentrasi dalam pemanfaatan IT untuk pembelajaran, khususnya dengan mata pelajaran yang saya ampu di kelas yaitu matematika.

Bersama ini saya sharingkan karya tulis saya yang sederhana dengan judul “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Dengan Edu20 Untuk Meningkatkan Minat Peserta Didik Terhadap Matematika di SMK Bakti Idhata”. Jika guraru berkenan dan ingin mendownload karya tulis tersebut maka silahkan klik gambar di bawah ini :



 


 


 Demikianlah sharing saya pada sore hari ini, semoga bisa bermanfaat buat guraru sekalian. Saya menyadari bahwa tulisan saya banyak sekali kekurangannya, oleh karena itu saya terus melakukan perbaikan dan terus belajar. Tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT lah yang maha sempurna.

 Selamat bekerja dan berkarya!

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Penulis,


Pak Sukani
SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan
Email : likeny_rbg@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika