Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 17 September 2013

Karya Digibook Belajar Matematika Menjadi Mudah Dengan Microsoft Mathematics 4.0

Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat siang GURU ERA BARU (Guraru), bagaimana kabarnya? Semoga guraru selalu sehat dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin ya Ra.

Pada kesempatan siang hari ini, ijinkan saya untuk sharing tentang “Launching Buku Sederhana Karya Pak Sukani (Filetype Digibook). Artikel ini saya tulis di Sukabumi saat saya bersilaturahmi ke rumah mertua. Ingin juga rasanya untuk bersilaturahmi ke rumahnya pak Iwan Sumantri di Cibadak, namun sayang beliau saat ini tidak berada di tempat karena beliau ada tugas dinas, kunjungan sekolah di Kuningan, Jawa Barat. Semoga dilain waktu bisa silaturahmi ya pak Iwan Sumantri. Insyaallah. Guraru, Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel saya sebelumnya tentang “Akhirnya selesai juga naskah bukunya”. Jika guraru belum membacanya, silahkan klik link DISINI.

Dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim”. Pada hari Sabtu, 7 September 2013 di Sukabumi, saya Launching buku saya yang sederhana ini (Berbentuk Digibook) melalui website http://guraru.org dan blog saya http://okemat.blogspot.com :
a. Judul buku : Mudahnya Belajar Matematika Dengan Microsoft Mathematics 4.0
b. Jumlah halaman buku : 124 halaman
c. Margin Tepi Kertas  : 3 cm
d. Kertas : A4
e. Bahasa : Indonesia
f. Penulis : pak Sukani
g. Layout : Versi Digital Book

Nah, guraru yang saya hormati, di bawah ini screenshoot / tampilan dari buku sederhana tersebut :
 

 

 


 

 


Jika guraru tertarik dengan digibook tersebut, silahkan download buku tersebut dengan mengklik gambar di atas. Selanjutnya guraru akan dituntun masuk ke 4shared.com dan silahkan unduh  / download.

Berbicara mengenai menulis, Saya masih teringat dengan Omjay, yang mengatakan dalam bukunya “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”. Saya berusaha untuk “do” melakukan aktivitas menulis setiap hari. Terimakasih Omjay yang terus memotivasi saya. Begitu pula dengan rekan-rekan guraru yang lainnya sangat memotivasi saya untuk menulis dan berbagi.

Guraru yang berbahagia, beberapa poin penting yang perlu guraru perhatikan dalam menulis buku (versi saya pribadi) adalah guraru harus memiliki :

1. Skenario terselesainya penulisan buku.
Artinya Guraru memiliki rancangan / kerangka buku / jadwal menulis agar penulisan buku tersebut bisa terselesaikan. Guraru harus memiliki target dalam menulis. Guraru wajib membuat jadwal kapan guraru akan menulis. Apakah di waktu pagi hari, sehabis shalat subuh, setelah shalat isya atau sebelum tidur.? Guraru yang tahu. Setelah membuat jadwal menulis kemudian guraru lakukan (do).  Lakukan aktivitas menulis setiap hari, misalnya motto saya : menulis sehari 2 lembar halaman. Mudah dan ringan bukan guraru? Setelah guraru melakukan (do) menulis setiap hari maka jaga kekonsistenan menulis.

2. Kekonsistenan atau “AJEG”.
Artinya guraru memiliki kekonsistenan dalam menulis, menepati waktu menulis sesuai jadwal. Jika perlu silahkan ditingkatkan intensitas menulisnya. Menulis di waktu luang / senggang adalah waktu yang tepat untuk menulis. Suasana santai namun menghasilkan.

3. Tujuan yang jelas atau ‘GOAL”".
Artinya guraru dalam menulis itu wajib memiliki tujuan.  Misalnya tujuan menulis adalah untuk membuat buku. Jika guraru memiliki tujuan menulis untuk membuat suatu buku, maka guraru setiap menulis harus berpedoman dengan kerangka penulisan lalu kembangkan. Ini penting! Jadi dalam menulis, tidaklah sembarangan. Menulis harus sesuai dengan topik/tema buku yang akan kita buat. Pendek cerita : tidak boleh keluar dari rambu-rambu yang sudah ditentukan di awal (kerangka buku).

Demikian guraru yang bisa saya sharingkan pada hari ini. Saya menyadari bahwa tulisan saya masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu saya akan terus belajar dan memperbaiki diri. Tak ada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang maha sempurna.

Semoga bermanfaat dan selamat menulis..!!!

Waalaikumsalam Wr.Wb.

Penulis,




Pak Sukani
SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika