Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Selasa, 31 Desember 2013

Inilah Dia Penerima Acer Guraru Award 2013!

Penganugerahan Acer Guraru Award 2013 menjadi puncak acara Kopdar Guraru hari Sabtu (23/11) kemarin. Sebelum penerima Acer Guraru Award 2013 ditentukan, ketiga finalis terlebih dahulu mempresentasikan pendapat dan pengalaman masing-masing dengan tema “Digital Native, Digital Immigrant”.

Setelah berdiskusi, tim juri yang terdiri dari pihak Acer Indonesia dan penerima Acer Guraru Award sebelumnya (Sawali Tuhusetya, Wijaya Kusumah, dan Yusrizal Panjaitan) mengumumkan nama-nama yang terpilih sebagai Penerima Acer Guraru Award 2013.
Siapakah mereka? Mari kita kenali lebih dekat!

Sukani
Penerima Acer Guraru Award 2013
 20131128_Tiga_Juara

Pak Sukani berprofesi sebagai Guru Matematika di SMK Bakti Idhata, Jakarta. Melalui blog pribadi http://okemat.blogspot.com dan akun Guraru http://guraru.org/anggota/sukani, ia rajin berbagi materi dan perangkat pembelajaran Matematika, khususnya Matematika SMK; seperti RPP, silabus, dan e-book. Guru kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini juga banyak memberikan tips dan rekomendasi seputar aplikasi atau web untuk penerapan e-learning.

Pada Kopdar Guraru lalu, Pak Sukani mempresentasikan materi berjudul Aplikasi games dalam pengajaran digital natives disertai contoh e-book dan game yang dibuatnya sendiri. Pembawaannya sangat menarik membuat para audiens tidak segan untuk ikut berinteraksi dalam game yang dicontohkannya.

Rudy Hilkya
Penerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2013
20131128_Tiga_Juara1

Meski seringkali dinilai sulit oleh siswa, pelajaran Fisika bisa jadi menyenangkan. Hal ini dibuktikan oleh Pak Rudy, guru Fisika di SMA Negeri 2 Palangkaraya. Di tangan Pak Rudy, pembelajaran Fisika bisa dilakukan dengan berbagai cara; mulai dari permainan sampai senjata tradisional. Silakan kunjungi blog pribadinya di http://fisikarudy.wordpress.com atau akun Guraru http://guraru.org/anggota/rudy_hilkya_gmail_com untuk membaca tulisan-tulisan Pak Rudy!

Pada Kopdar Guraru lalu, Pak Rudy membawakan materi Aplikasi graphic dalam pengajaran digital natives. Tak lupa Pak Rudy mencontohkan beberapa kreasi materi yang digunakannya untuk membantu pengajaran Fisika di sekolahnya.

Siti Mugi Rahayu
Penerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2013
20131128_Tiga_Juara2

Selain mengajar Ekonomi di SMA Al Muslim, Bekasi, Bu Mugi juga telah cukup lama aktif di dunia blogging dan citizen journalism. Blog pribadinya, http://mugiekonomi.wordpress.com, berisi beraneka ragam tulisan, mulai dari tugas-tugas siswa sampai kejadian sehari-hari. Selain mengajar dan aktif di komunitas blogger, ibu empat anak ini juga tengah mengejar gelar S2. Simak tulisan-tulisannya yang lain di http://guraru.org/anggota/mugirahayu!

Ketiga guru ini telah menginspirasi berkat kreativitas dan kesenangannya dalam berbagi. Tak hanya dikenal di komunitas online, mereka pun aktif berjejaring dan berbagi secara offline.

Tunggu artikel berikutnya mengenai profil dan hasil wawancara dengan masing-masing pemenang mengenai perasaannya sebagai penerima Acer Guraru Award 2013. Tidak hanya itu, Pengelola Guraru juga akan berbagi artikel mengenai materi presentasi masing-masing finalis yang dibawakan pada Kopdar Pertama Guraru, Sabtu, 23 November 2013 lalu.

Sekali lagi, selamat kepada para penerima award, mari terus berbagi dan semoga dapat terus menginspirasi!

Sumber : http://guraru.org/info/inilah-dia-penerima-acer-guraru-award-2013/

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika