Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Rabu, 16 Oktober 2013

Karya Motivasi "GURU MELEK IT"

GURU MELEK IT

Assalamualikum Wr. Wb.

Selamat malam Guraru, apa kabar? Semoga guraru selalu dalam keadaan sehat dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT serta mendapatkan rizki yang melimpah dari Allah SWT. Amin ya Ra.

Guraru yang saya hormati, kita pasti sepakat bahwa Guru era baru adalah guru yang aktif dan konsisten berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui teknologi dan pemanfaatan media sosial seperti blog, facebook, twitter dan lain-lain. Termasuk dalam hal ini adalah sharing dan berbagi seputar pendidikan dan ilmu pengetahuan, teknologi di website http://guarru.org. Guru era baru disini dapat juga diartikan sebagai guru yang melek IT. Melalui sharing dan berbagi tersebut maka diharapkan guraruer semuanya dapat mendorong guru-guru yang lainnya di daerah masing-masing agar melek IT.

Alhamdulillah Allah SWT memberikan kesehatan sehingga saya bisa meluangkan waktu untuk berbagi dan sharing walaupun pada hari ini, saya baru sempat mengunjungi website guraru di sore hari karena kesibukan di sekolah. Saya merasa kangen karena belum menulis di guraru. Nah, berkenaan dengan hal tersebut maka saya segera mengambil laptop untuk menulis serta sharing di guraru sampai akhirnya terciptalah tulisan yang sederhana ini.

Guraru, beberapa hari yang lalu saya diberikan informasi dan sekaligus diminta oleh pimpinan saya untuk menjadi trainer terkait pemanfaatan IT dalam pembelajaran kepada rekan-rekan saya di sekolah dalam kegiatan pengembangan SDM. Hal ini merupakan sebuah amanah dan sekaligus kepercayaan yang diberikan kepada saya sehingga saya harus melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. "Saya memang bukan orang IT, namun saya suka dengan IT, khususnya pemanfaatan IT untuk pembelajaran". Orang lain menaruh kepercayaan kepada saya maka syukur alhamdulillah. Insyaallah kegiatan tersebut akan dimulai bulan depan yaitu bulan Oktober 2013. Saya akan sharing aplikatif tentang penggunaan digital book (Digibook) untuk pembelajaran dengan langsung praktek membuat digibook pembelajaran. Di samping itu pula saya juga diberikan kesempatan untuk berbagi /sharing tentang pembuatan bahan ajar berbasis ICT dengan menggunakan CrazyTalk Amimator, Movie Maker dan lain-lainnya. Target dari kegiatan tersebut, Guru-guru di sekolah saya harus mampu membuat bahan ajar berbasis ICT berbentuk Digibook, Video dan lain-lainnya.

Nah, Guraru tadi sore saya iseng-iseng membuat suatu kreasi motivasi yang sangat sederhana yaitu "Guru Melek IT". Video motivasi yang sederhana ini Insyaallah akan saya gunakan di pertemuan awal pada kegiatan training pengembangan SDM untuk memotivasi rekan-rekan guru di sekolah saya gar Melek IT dan menjadi guru yang tanggung serta profesional. Jika Guraru ingin melihat video motivasi yang sederhana "Guru Melek IT" tersebut, maka silahkan KLik Gambar  di atas atau klik DISINI.

Demikianlah sharing saya pada kesempatan kali ini. Saya menyadari bahwa tulisan saya banyak kekurangannya. Oleh karena itu, saya terus memperbaiki diri dan belajar. Tak ada gading yang tak reta, semua manusia pasti ada kekurangannya.

Semoga bermanfaat.



Waalaikumsalam Wr. Wb.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus bagus...
... "Saya memang bukan orang IT, namun saya suka dengan IT, khususnya pemanfaatan IT untuk pembelajaran". Jika memang suka silakan kunjungi http://pcahyono.blogspot.com/2013_08_01_archive.html

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika