Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Kamis, 21 Juni 2012

Body Image, Kunci Tampil Pede

Tahukah Anda? ternyata ada keterkaitan yang erat antara body image dengan kepercayaan diri. Orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi cenderung lebih bisa menerima kondisi dirinya sendiri, oleh karena itulah mereka memiliki body image yang realistis, perilaku yang positif dan hubungan sosial yang sehat.

Body image adalah bagaimana cara pandang Anda terhadap tubuh Anda sendiri. Orang yang memiliki body image positif mencerminkan tingginya penerimaan jati diri, rasa percaya diri dan kepeduliannya terhadap kondisi badan dan kesehatannya sendiri.

Body Image Anda dipengaruhi oleh beragam faktor internal dan eksternal yang meliputi nilai-nilai pribadi, tingkat pertumbuhan fisik, lingkungan pergaulan, keluarga, sekolah, tokoh idola, pranata sosial dan masyarakat secara keseluruhan.

Meningkatkan rasa percaya diri bisa dijadikan sebagai cara yang ampuh untuk mencapai body image yang positif. Berikut ini adalah beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk membantu mewujudkan hal tersebut.

BIASAKANLAH POLA MAKAN SEHAT

Hentikan makan secara berlebihan. Hal ini jelas akan meningkatkan kebugaran diri Anda, yang akan membantu Anda untuk merasakan, melihat dan tampil lebih baik. Belajarlah untuk makan hanya pada saat Anda memang dalam kondisi lapar. Niscaya body image Anda akan menjadi positif dan memberikan pengaruh terhadap anak-anak Anda.

MILIKILAH GAYA HIDUP AKTIF

Cara terbaik untuk meningkatkan body image menjadi lebih positif adalah dengan menjadikan aktivitas fisik sebagai bagian dari kehidupan Anda. Tentunya Anda harus mau melatih dan membiasakannya setiap hari. Mungkin pada awalnya akan terasa berat, tapi lama kelamaan Anda pasti akan merasakannya sebagai suatu kebutuhan, bukan keharusan lagi.

JANGAN TERFOKUS PADA UKURAN / BERAT BADAN

Body image tidak ada hubungannya dengan ukuran ataupun berat badan Anda. Yang terpenting adalah Anda bisa merubah cara pandang terhadap tubuh Anda sendiri menjadi lebih positif dengan belajar menerima dan merawatnya, sehingga hal itu akan mendatangkan kepuasan dan kebahagiaan bagi Anda.

DISKUSIKANLAH TREN TUBUH IDEAL

Bila ada waktu, sering-seringlah membicarakan tentang bagaimana perkembangan tren pandangan tubuh ideal yang ada di berbagai media. Lalu tanyakanlah pandangan Anda terhadap hal tersebut pada diri sendiri. Jangan terlalu cepat menerima pandangan umum terhadap bentuk tubuh yang ideal, karena seringkali hal tersebut justru menyesatkan Anda.

KEMBANGKAN BAKAT & HOBI ANDA

Kembangkan bakat dan hobi Anda dengan menyusun tujuan-tujuan jangka pendek maupun jangka panjang yang cukup realistis untuk Anda wujudkan. Dengan begitu Anda akan memiliki cukup waktu untuk belajar kembali dan sekaligus mengasah talenta alami yang sudah Anda miliki sejak lahir.

TERIMA & BERIKANLAH DUKUNGAN YANG POSITIF

Beri dan juga terimalah dukungan dari orang lain kapanpun hal itu dibutuhkan. Dengan mengembangkan sikap percaya diri bahwa Anda mampu melakukan segala sesuatu dengan kekuatan Anda sendiri, hal itu akan membuat body image Anda semakin mantap dan positif. Sebab kita juga harus menyadari siapa kita dan apa posisi terbaik kita di tengah masyarakat.

HARGAILAH DIRI ANDA SENDIRI

Hargai semua perubahan positif pada perilaku keseharian Anda, baik besar maupun kecil. Hal itu akan membawa dampak positif bagi body image Anda. Dan jangan lupa untuk merayakan semua pencapaian tujuan-tujuan Anda dalam masa transisi tersebut, misalnya dengan membeli hadiah untuk diri Anda sendiri. Ingat, tubuh Anda juga perlu dimanjakan supaya tidak kehilangan motivasi.

YAKINLAH PADA KEPUTUSAN YANG ANDA BUAT

Jangan pernah sepelekan pemikiran dan perasaan Anda sendiri, tetapi berilah perhatian yang cukup pada semua hal itu. Terkadang kita sering meragukan kemampuan kita dalam menentukan langkah yang tepat untuk diri kita sendiri. Padahal saran orang lain belum tentu cocok dengan kebutuhan kita. Dimana pun resiko itu pasti ada, tinggal bagaimana kita menyikapi dan mengatasinya.

CARILAH WAKTU UNTUK SENDIRI

Sesekali sempatkanlah diri Anda untuk menyendiri dan merenungkan semua pemikiran dan perasaan-perasaan Anda selama ini. Terkadang pada saat kita terjebak dalam rutinitas keseharian bersama keluarga atau teman-teman, kita lupa akan jati diri kita sendiri hingga membuat body image kita menjadi negatif. Saat itulah kita perlu menyendiri sejenak untuk menyegarkan hati dan pikiran.

CINTAILAH DIRI ANDA SENDIRI

Pada akhirnya, yang menentukan kualitas body image Anda adalah diri Anda sendiri. Cintailah diri Anda sendiri sebagaimana Anda ingin dicintai orang lain, bukan malah sebaliknya. Ingat, Anda adalah cerminan bagi orang di sekitar Anda. Jadi kalau Anda belum bisa menerima dan mencintai diri Anda sepenuhnya, lalu bagaimana Anda bisa diharapkan untuk mencintai orang lain?
 
Semoga Bermanfaat..!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika