Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Jumat, 18 November 2011

Sakit Membawa Nikmat

Adalah sesuatu yang lazim bila sebagian kita jatuh mengeluh tatkala sakit. Tubuh lunglai, wajah kuyu dan pudar cahayanya. Padahal, semakin banyak kita mengeluh maka akan semakin terasa pula sakitnya. Yang paling membahayakan adalah apabiba pikiran kita tidak terkuasai dengan baik. Biasanya menerawang jauh, realitas yang ada didramatitasi, segalanya dipersulit dan dikembangkan, hingga makin parah dan menegangkan.
Orang yang terkena gejala tumor misalnya, akan menjadi sengsara jika yang menjadi buah pikirannya adalah sesuatu yang lebih mengerikan dari kondisi sebenarnya. Ah, jangan-jangan tumor ganas. Bagaimana kalau merambat ke seluruh tubuh, sehingga harus dioperasi? Lalu, bagaimana jika operasinya gagal? Belum lagi biayanya yang pasti akan sangat mahal. Bila hal ini terjadi maka orang tersebut akan jauh lebih menderita daripada kenyataan sebenarnya. Hal ini terjadi karena kesalahan cara berfikir. Ia belum paham terhadap hikmah dari penyakit yang menimpanya sehingga salah dalam menyikapinya.
Hasilnya jelas yaitu rugi dunia akhirat. Sikap mental semacam ini tentu harus segera kita atasi. Memang benar badan kita harus sehat karena hanya dengan badan sehatlah gerak hidup kita menajdi lancar. Kalau pun tubuh kita harus sakit, suatu saat nanti maka hati kita harus tetap berfungsi dengan baik. Bagaimana cara menyiasatinya?
1) Kita harus yakin bahwa hidup kita akan selalu dipergilirkan. Boleh jadi sekarang kita sehat, tapi esok hari kita sakit. Ini adalah sebuah keniscayaan. Kita harus yakin bahwa segala yang ada dan yang terjadi di dunia ini ada dalam genggaman ALLAH SWT. Begitu pula jika ALLAH SWT menghendaki kita sakit. Itu adalah hal yang wajar karena tubuh kita adalah milik-Nya. Mengapa kita harus kecewa dan protes? Ibarat seseorang menitipkan baju miliknya kepada kita. Jika suatu saat diambil kembali maka sangat tidak layak jika kita manahannya. Alangkah baiknya bila kita memilih ridho saja dalam menerima semua yang terjadi. Segala kekecewaan, penyesalan, dan keluh kesah, sama sekali tidak akan menyelesaiakn masalah. Tugas kita adalah ridho akan ketentuan-Nya dan berikhtiar seoptimal mungkin untuk berobat.
2) Kita harus yakin bahwa ALLAH SWT itu sangat adil dan bijaksana dalam menentukan sesuatu hal bagi makhluk-Nya. ALLAH SWT itu maha mengetahui akan keadaan tubuh kita. Semua yang ditimpakan kepada kita sudah diukur dengan sangat sempurna dan mustahil “Over Dosis”.
Dengan sakit, kita dapat terhindar dari kemaksiatan yang mungkin akan kita lakukan dalam keadaan sehat. Kita menjadi insyaf akan betapa penting dan mahalnya harga kesehatan yang sering kali kita sia-siakan ketika sehat.

Semoga Bermanfaat...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika