Motto

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini..!
Selamat Datang di "Portal Matematika. Media Pembelajaran Matematika Online Bersama Pak Sukani ". Support by Pak Sukani HP : 085695685815 Terimakasih.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di portal matematika online yang sederhana ini. Portal matematika online ini adalah suatu media pembelajaran matematika online yang dikelola oleh pak Sukani dengan segala keterbatasannya. Portal Matematika Online ini dibuat dengan tujuan :

1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog.
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas dll.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa.
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung.

Mari dengan kegigihan SUKSES kita raih...!!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Salam sukses,

animator

(Pak Sukani)


Rabu, 18 September 2013

BLOGRAFI

1. Portal Matematika Online (http://okemat.blogspot.com)


Blog ini berisi tentang segalanya mengenai matematika, khususnya matematika SMK. Blog ini digunakan dalam rangka :
1. Membantu dan berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia
2. Memfasilitasi proses pembelajaran matematika secara online melalui blog
3. Memfasilitasi siswa agar mudah dalam mengakses ilmu matematika dan ilmu lainnya.
4. Sebagai media penguat / sounding proses pembelajaran di kelas.
5. Sebagai media informasi laporan nilai, remedial, tugas daln lain-lain.
6. Sebagai media tempat mengumpulkan tugas-tugas siswa.
7. Meningkatkan motivasi / semangat belajar siswa
8. Meningkatkan motivasi / semangat siswa untuk menulis dan berhitung. 

Jika anda ingin berkunjung ke website saya ini, silahkan kunjungi ke :


2. E-learning Matematika Online (http://pak-sukani.edu20.org)
 Website matematika online ini adalah website kebanggaan saya karena telah banyak membantu saya dalam mengaplikasikan penerapan e-learning pembelajaran matematika online. Pada tahun 2011, website ini juga mendapatkan penghargaan dari City Fundation sebagai aktifitas terbaik untuk meningkatkan semangat dan minat siswa untuk belajar matematika serta mempermudah siswa mengakses imu pengetahuan (Citi Success Fund 2011). Jika anda ingin berkunjung ke website saya  ini, silahkan kunjungi ke : http://pak-sukani.edu20.org

Gambar : Saat mendapatkan penghargaan di Hotel Atlet, Jakarta

3. Matematika Online Pak Sukani (http://paksukani.guru-indonesia.net/)


Blog ini adalah blog saya di direktori guru indonesia dot net. Blog ini saya buat karena sebelumnya pada blog portal matematika ( http://okemat.blogspot.com) terjadi kendala karena terserang virus sehingga tidak bisa diakses. Karena saya sangat memerlukan keberadaan blog untuk pembelajaran maka dengan cepat saya membuat blog baru ini. Memang tampilannya sangat sederhana, namun sangat bermanfaat untuk anak-anak. Jika anda ingin berkunjung ke blog saya ini, silahkan kunjungi ke : http://paksukani.guru-indonesia.net

4. Portal Pak Sukani di Guru Era baru (GURARU) --> (http://guraru.org/anggota/sukani

Selain saya Ngeblog, saya juga aktif menulis, sharing dan berbagi di website Guru Era Baru (Guraru). Guraru adalah situs komunitas berbasis user generated content (USG) yang diperuntukkan sebagai wadah interaksi siapapun yang memiliki minat pada pengembangan pendidikan dan peningkatan literasi teknologi informasi khususnya di kalangan guru Indonesia. Acer Indonesia menginisiasi Guru Era Baru (Guraru) sebagai program CSR dengan tujuan meningkatkan literasi teknologi informasi di kalangan guru Indonesia. 
Jika anda ingin berkunjung ke portal saya di Guraru, silahkan kunjungi ke :

5. Portal Pak Sukani di Google Plus
Dalam rangka untuk memajukan pendidikan, mempermudah sharing ilmu pengetahuan maka saya juga memanfaatkan media sosial Google Plus untuk pembelajaran. Memang tampilannya sangat sederhana namun sangat memberikan manfaat. Setiap saya menulis sebuat tulisan atau artikel tentang pendidikan atau pembelajaran baik di blog pribadi maupun di website Guarru selalu saya share ke Google plus saya ini. 
Jika anda ingin berkunjung ke portal Google Plus saya, silahkan kunjungi ke :https://plus.google.com/u/0/106771443953317842010/posts

6. Portal Pak Sukani di Facebook

Saya juga memanfaatkan media sosial Facebook untuk saya gunakan sebagai media pembelajaran. Minimalnya dengan Facebook ini saya dapat sharing dan berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, seputar pendidikan dan pembelajaran. Dengan facebook maka siswa dapat dengan mudah mendapatkan informasi atau bahan terkait pembelajaran. Setiap saya menulis artikel di blog maupun di website Guraru maka saya share ke Facebook ini. Jika anda ingin berkunjung ke Facebook saya, silahkan kunjungi ke : http://www.facebook.com/Sukani.Rbg

7. Portal Pak Sukani di Twitter

Sama halnya dalam memanfaatkan facebook untuk berbagi, sharing dan sebagai media pembelajaran. Saya juga memanfaatkan media sosial Twitter untuk sharing, berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, seputar pendidikan dan pembelajaran. Setiap saya menulis artikel di blog maupun di website Guraru maka saya share ke Twitter ini. Jika anda ingin berkunjung ke Facebook saya, silahkan kunjungi ke :
@Pak_Sukani

8. Portal Pak Sukani di 4Shared
 Untuk mempermudah dalam share dokumen / file pembelajaran, saya menggunakan 4shared.com sebagai media untuk menyimpan dan share bahan ajar / pembelajaran.

9. Portal Pak Sukani di Box.com

 Untuk mempermudah dalam share dokumen / file pembelajaran, saya menggunakan Box.com sebagai media untuk menyimpan dan share bahan ajar / pembelajaran.
Jika anda ingin berkunjung ke Portal BOX saya, silahkan kunjungi ke : https://app.box.com/profile/188546412


10. Portal Pak Sukani di Youtube

  Untuk mempermudah dalam share dokumen / file pembelajaran berbentuk Video, saya menggunakan Youtube.com sebagai media untuk menyimpan dan share bahan ajar berbentuk Video Pembelajaran.
Jika anda ingin berkunjung ke portal Youtube saya, silahkan kunjungi ke http://www.youtube.com/channel/UC_fyycw7OcvMgs5yG4-QNFA
 

2 komentar:

Admin SBL mengatakan...

Assalammu'Alaikum Wr.Wb.
Yth.pak sukami saya ijin download program nilainya ya, terima kasih atas ilmunya sukses buat pak sukemi

unik_ solo

Namin AB Ibnu Solihin mengatakan...

Sukses terus pak.Sukani

Posting Komentar

Mohon Komentar dengan bahasa yang sopan..!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons
portal matematika